Ini Dia Cara Cek Keaslian Smartphone Kamu

Sangat penting sekali bagi kita untuk melihat secara lengkap spesifikasi smartphone yang kita miliki, terutama di CPU dan RAM. Tujuannya hanya untuk mengecek apakah Smartphone kita asli atau palsu alias KW. Untuk melihat keaslian Smartphone kita bisa menggunakan aplikasi gratis yang sudah tersedia di Google Play Store. Berikut beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengecek keasliannya :

1. Antutu Benchmark

Aplikasi ini memang sudah terkenal dan sudah banyak dipakai oleh pengguna smartphone. Aplikasi ini berguna untuk menyimpulkan posisi peringkat spesifikasi smartphone kamu dengan smartphone lain yang beredar di pasaran. Selain itu aplikasi Ini juga menampilkan rincian spesifikasi smartphone kamu secara lengkap. Kamu bisa mendownload aplikasi Antutu Benchmark disini.


2. CPU/RAM/DEVICE Identifier

Aplikasi ini sama seperti aplikasi Antutu Benchmark, yaitu memberikan peringkat atau skor pada jenis smartphone yang kamu gunakan dan memunculkan jenis GPU yang kamu gunakan beserta deskripsinya. Kamu bisa mendownload aplikasi CPU/RAM/DEVICE Identifier disini.


3. CPU-Z

Aplikasi ini lebih menampilkan spesifikasi Smartphone kamu secara lengkap dan tampilan yang lebih bagus. Setiap komponen akan terdeteksi oleh aplikasi CPU-Z ini seperti SDC, System, Battery, Sensors. Kamu bisa mendownload aplikasi CPU-Z disini.


Itulah Aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian Smartphone kamu. Silahkan kalian pilih sendiri dari ketiga aplikasi diatas yang menurut kalian mudah dan nyaman dipakai. Setelah mengetahui spesifikasi smartphone, silahkan cocokkan dengan spesifikasi real Smarphone kamu. Jika spesifikasi nya sama, maka Smartphone kamu itu ASLI. Jika spesifikasi Smarphone kamu itu berbeda dengan spesifikasi real nya, mohon maaf smartphone kamu tersebut KW alias Palsu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Cara Cek Keaslian Smartphone Kamu"

Post a Comment